Translate

Rabu, 30 Mei 2012

Manfaat Mendengarkan Musik


©      6 fakta tentang manfaat kesehatan mendengarkan musik (menurut penelitian terbaru tahun 2011 Dr Victoria Williamson, dosen psikologi dari Goldsmith College London.) :

1. Meningkatkan suasana hati (Mood)

2. Membuat kita lebih fokus karena ada sebuah alat 'digital tonic' yang biasa disebut Ubrain, mengklaim dapat membantu pikiran fokus serta rileks. Aplikasi ini didasarkan pada binaural beats (yang dapat merangsang aktivitas tertentu di otak) sehingga membantu Anda untuk meningkatkan energi, pikiran dan meningkatkan mood saat mendengarkan musik favorit.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh ==> karena dapat meningkatkan semangat dan efisiensi energi. hasil penelitian menyebutkan mendengarkan musik sambil olahraga akan menimbulkan efek metronomik pada tubuh, sehingga kita punya lebih besar energi untuk berolahraga lebih lama

4. Kesehatan mental lebih baik

5. Redakan stres

6. Perawatan pasien ==> Musik benar-benar dapat memiliki dampak positif yang signifikan pada pasien dengan penyakit jangka panjang, seperti penyakit jantung, kanker dan kondisi pernapasan.

Banyak percobaan telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu menurunkan detak jantung, tekanan darah dan membantu meredakan rasa sakit, kecemasan dan meningkatkan kualitas hidup pasien.

©      “ Suatu kali Ali bertanya pada Nabi tentang prinsip-prinsip yang mendasari perilaku utamanya, dan beliau menjawab: ilmu-pengetahuan adalah modalku, akal fikiran adalah dasar agamaku, cinta adalah landasanku, hasrat adalah kendaraanku, ingat kepada Allah adalah sahabatku, cemas adalah kawanku, sabar adalah bajuku, pengetahuan adalah tanganku, kepuasan adalah harta rampasanku, menolak kesenangan adalah profesiku, keyakinan adalah makananku, kebenaran adalah saranaku, taat adalah perbekalanku, jihad adalah kebiasaanku dan kesenangan hatiku ialah dalam mengarjakan ibadah.”
©      3 cara meraih sukses lahir batin di era milenium menurut Erbe Sentanu (penulis buku Quantum Ikhlas) yaitu :
1. Meng-upgrade otak secara cepat dan progresif
2. Mengakses alam bawah sadar dengan otomatis
3. Menanam kode sukses dalam DNA dengan software do'a...

ini mungkin sulit,,, tapi NOTHING IMPOSSIBLE !! cobalah dengan perlahan..maka kesuksesan akan menghampiri kiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar